Rabu, 26 April 2017

Masyarakat Harus Turut Aktif Rawat Sungai di Banjarmasin

BANJARMASIN - Dengan kondisi seperti sekarang, Kota Banjarmasin diharapkan bisa berkembang menjadi kota sungai terindah di Indonesia. Beberapa infrastruktur dan pembenahan wajib dilakukan. Termasuk meningkatkan kesadaran masyarakat menjaga lingkungan.
BANJARMASIN - Kota wisata sungai


Pengamat perkembangan Kota Banjarmasin, Anang Atam, Rabu (26/4/2017) mengutarakan, Kota Banjarmasin secara geografis dikaruniai Tuhan dengan potensi sungai yang sangat bagus. Sebagai kota tua, kata dia, masyarakat Banjarmasin sangat lekat dengan sungai.


Makanya, sangat mafhum jika warga Banjarmasin juga dipengaruhi dengan keberadaan sungai ini. Menurutnya, potensi inilah yang patut disyukuri. "Cara bersyukurnya dengan mengembangkan potensi ini dengan sebaik mungkin," urainya.

Dikatakannya, target Pemerintah Kota Banjarmasin mewujudkan Banjarmasin menjadi kota sungai terindah di Indonesia tidak mustahil. Namun tetap ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk mewujudkannya.

Syarat tersebut seperti program-program yang efektif dan terukur untuk memaksimalkan perawatan sungai dan potensi wisata. "Termasuk melibatkan semua elemen masyarakat. Kesadaran masyarakat menjadi kunci utama jika ini ingin terwujud," papar dia.

Dia berharap, ke depan masyarakat Kota Banjarmasin dapat berperan lebih aktif membantu pemerintah kota dalam merawat lingkungan. Khususnya merawat sungai yang terlanjur menjadi ikon di Banjarmasin. [orin/sip]

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only