okeee

okeee

» » 431 Kilometer Rehabilitasi Daerah Irigasi Dirampungkan di Batola

MARABAHAN - Bidang Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Barito Kuala telah menyelesaikan pembangunan rehabilitasi Daerah Irigasi (DIR) sepanjang 431 kilometer di 2016.

"Pembangunan ini untuk pengairan persawahan di beberapa kecamatan di Kabupaten Batola," kata Agung Purnomo, anggota DPRD Kabupaten Batola, Selasa (7/9/2016).

Dipaparkannya ada tujuh kecamatan yang telah dikerjakan hingga akhir Desember 2016.

Pengerjaan DIR diantaranya dilaksanakan di Roham Raya, Kecamatan Wanaraya sepanjang  36 kilometer. Tinggiran Darat, Kecamatan Mekarsari sepanjang 25 kilometer, dan Tabunganen Pemurus, Kecamatan Tabunganen sepanjang 23 kilometer.

Lalu Danau Karya, Kecamatan Anjir Pasar sepanjang 18 kilometer, Jelapat Baru, Kecamatan Tamban 16 kilometer. Sungai Gampa, Kecamatan Rantau Badauh 10 kilometet, dan beberapa wilayah lainnya.

Selain itu, sambung Agung, program pembangunan dan rehabilitasi irigasi, Bidang Sumber Daya Air Dinas PU Kabupaten Batola juga telah membangun jalan inspeksi.

"Nantinya semua program dan proyek yang telah dibangun ini pengelolaannya akan diserahterimakan kepada masyarakat. Khususnya petani di daerah Irigasi tersebut," urai Agung

Politisi muda PKS ini menambahkan, pembangunan irigasi juga disertai rehabilitasi dan pembangunan jalan inspeksi. Jalan inspeksi dibangun untuk melakukan pengawasan fungsi irigasi, sekaligus jalan untuk warga. [orin/sip]

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini