Wali Kota di Daerah Ini Larang PNS Main Pokemon Go | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 21 Juli 2016

Wali Kota di Daerah Ini Larang PNS Main Pokemon Go

WALI KOTA Bengkulu Helmi Hasan melarang pegawai negeri sipil (PNS) yang bertugas di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu bermain Pokemon Go selama jam kerja.

"Ya, kita larang, ini bisa mengganggu kinerja dan pelayanan yang diberikan oleh pegawai ke masyarakat," kata dia di Bengkulu, Kamis (21/7/2016).

Selain memberikan pelayanan yang baik, semestinya PNS setempat juga memberikan contoh yang bisa menjadi teladan bagi masyarakat. "Oleh karena itu, kegiatan yang dikerjakan harus ada manfaatnya. Jika memang ada waktu senggang, mari melakukan kegiatan yang lebih membangun nilai-nilai norma, etika, dan religius," ujar Helmi.

Menurutnya, permainan Pokemon Go bisa mambuat para pemainnya terlalu asyik menatap layar ponsel sehingga sulit berkonsentrasi untuk kegiatan lainnya termasuk pekerjaan.

Selain itu, permainan ini memanfaatkan GPS yang mengharuskan pemain untuk mengaktifkan geolokasi sehingga dikhawatirkan lokasi permainan berbeda dengan wilayah kerja.

"Kalau main pas jam kerja, nanti mereka bisa bolos kerja karena ternyata lokasi bermainnya tidak di wilayah kerja. Kita akan tindak dan proses sesuai aturan yang berlaku," ucap Helmi. (abp)

Source: okezone.com

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner