okeee

okeee

» » Wali Kota di Daerah Ini Larang PNS Main Pokemon Go

WALI KOTA Bengkulu Helmi Hasan melarang pegawai negeri sipil (PNS) yang bertugas di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu bermain Pokemon Go selama jam kerja.

"Ya, kita larang, ini bisa mengganggu kinerja dan pelayanan yang diberikan oleh pegawai ke masyarakat," kata dia di Bengkulu, Kamis (21/7/2016).

Selain memberikan pelayanan yang baik, semestinya PNS setempat juga memberikan contoh yang bisa menjadi teladan bagi masyarakat. "Oleh karena itu, kegiatan yang dikerjakan harus ada manfaatnya. Jika memang ada waktu senggang, mari melakukan kegiatan yang lebih membangun nilai-nilai norma, etika, dan religius," ujar Helmi.

Menurutnya, permainan Pokemon Go bisa mambuat para pemainnya terlalu asyik menatap layar ponsel sehingga sulit berkonsentrasi untuk kegiatan lainnya termasuk pekerjaan.

Selain itu, permainan ini memanfaatkan GPS yang mengharuskan pemain untuk mengaktifkan geolokasi sehingga dikhawatirkan lokasi permainan berbeda dengan wilayah kerja.

"Kalau main pas jam kerja, nanti mereka bisa bolos kerja karena ternyata lokasi bermainnya tidak di wilayah kerja. Kita akan tindak dan proses sesuai aturan yang berlaku," ucap Helmi. (abp)

Source: okezone.com

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini