okeee

okeee

» » » Turki Akan Kirim 10 Ribu Ton Kebutuhan Pokok ke Gaza Palestina

Organisasi Islam-Sunni Palestina Hamas menyatakan terimakasih untuk Presiden Republik Turki Recep Tayyip Erdoğan, yang sudah memuat penghapusan blokade di Jalur Gaza menjadi bagian dalam persyaratan perbaikan hubungan bilateral Turki-Israel.

Pernyataan terimakasih itu datang usai perjanjian antara Turki-Israel dalam rangka menormalisasi hubungan kedua negara yang kurang harmonis pada enam tahun belakangan. Persyaratan itu diharapkan bakal membuat perbaikan untuk keadaan kemanusiaan di Jalur Gaza.

foto: dailysabah
"Kami (Hamas) mengucapkan terimakasih untuk Recep Tayyip Erdoğan dan dukungan rakyat Turki untuk warga kami di Gaza dan upaya mereka untuk menghapus blockade,"  tulis sebuah pernyataan yang dibuat Hamas.

Sementara itu Erdogan juga menyatakan bakal mengirimkan kebutuhan pokok sebanyak 10 ribu ton dari Turki ke Gaza di awal Juli sebelum hari raya Idul Fitri.
Selain penghapusan blokade, Turki juga mendesak pemerintah Israel meminta maaf dan menyerahkan kompensasi berupa uang senilai 20 juta dolar AS untuk keluarga korban Mavi Marmara. Seperti diketahui di tahun 2013, Netanyahu dan Israel secara formal menyatakan penyesalan mereka terhadap serangan Mavi Marmara, yang mengakibatkan sejumlah aktivis kemanusiaan tewas.

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini