Serunya Siaran di Radio Bersama UKMM ULM | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 03 Juli 2016

Serunya Siaran di Radio Bersama UKMM ULM

BERITABANJARMASIN.COM - Beragam kegiatan positif dilakukan Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Unit Kerohanian Mahasiswa Muslim (UKMM) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) mengisi bulan Ramadan 1437 H. Salah satunya adalah menjadi narasumber di Radio Republik Indonesia (RRI) Banjarmasin.

UKMM ULM yang merupakan salah satu LDK di bawah naungan Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Kalimantan Selatan tersebut memenuhi undangan untuk mengisi siaran mengenai kegiatan UKMM ULM, Sabtu (2/7/2016).

Dalam siaran radio di 95,2 FM ini, sebagai pembicara diwakili langsung oleh Ketua UKMM ULM, Muhammad Fitri Faruq dan Khalidin Nur. Dalam siaran ini perbincangan yang dibahas seputar lembaga dakwah kampus dan peran UKMM ULM sebagai satu-satunya unit kegiatan mahasiswa resmi di Universitas Lambung Mangkurat dalam bidang kerohanian Islam dan kegiatan - kegiatan besar LDK-UKMM ULM yang telah telah terlaksana. "Beberapa waktu lalu kita bantu mahasiswa dengan  Try Out SBMPTN dan Seminar Motivasi," kata Fitri Faruq.

Sebagai organisasi mahasiswa yang bergerak di bidang kerohanian Islam, lanjut Fitri, UKMM ULM pastinya memiliki peran penting untuk membentuk dan pemperkuat karakter keislaman pada diri mahasiswa muslim di ULM khususnya. "Sebagaimana visi organisasi yaitu mewujudkan gerasi rabbani menuju masyarakat madani," tuturnya.

Fitri berharap eksistensi UKMM ULM sebagai patron lembaga kerohanian mahasiswa muslim bisa dirasakan manfaatnya. Ia memaparkan bahwa bergabung bersama UKMM ULM merupakan sarana yang baik untuk mengasah soft skill para anggotanya dalam memanajemen sebuah organisasi di tinggat Universitas. "Sehingga tidak heran jika banyak anggotanya yang menjadi sosok mahasiswa yang berprestasi, aktif, kreatif dan insya Allah berakhlak mulia," ucap Fitri.

Sekedar informasi, para anggota UKMM ULM lintas generasi sudah banyak yang menorehkan prestasi emas di ULM. Berbagai kompetisi akademis dan non akademis berhasil dijuarai oleh anggota ULM. Hal inilah yang membuat UKMM menjadi salah satu unit kegiatan mahasiswa primadona di ULM. Karena mampu membentuk karakter dan memotivasi anggotanya untuk berakhlak mulia serta berprestasi. [fatma/sip]

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner