okeee

okeee

» » » Segarnya Berendam di Manggasang HST

LIBURAN paling asik jika dihabiskan dengan keluarga, sahabat dan orang tercinta. Nah jika anda berkunjung ke Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan jangan lupa mampir ke tempat wisata alam Manggasang. Di sini aliran sungai dari pegunungan yang segar bisa memanjakan anda. Segar sekali main air di sini.

Manggasang sendiri terletak di desa Hantakan kabupaten Hulu Sungai Tengah Kalimantan selatan. Biaya masukpun tidak menguras dompet. Terakhir ke sana, bulan Juli 2016, redaksi beritabanjarmasin.com mendapati biaya masuk hanya Rp5.000 saja.

Airnya yang jernih dan suara aliran air yang deras lumayan menyegarkan jiwa. Namun jika anda ingin benar-benar menikmati suasana yang tenang, datanglah pada hari kerja. Karena di akhir pekan lumayan banyak yang datang ke sini membawa keluarga.

Cobalah duduk di bebatuan sambil merendam tubuh anda. Pejamkan mata dan rasakan segarnya air pegunungan di Manggasang. Benar-benar relax. Wisata Manggasang tidak jauh dari tempat wisata alam Pagat yang juga ada di Kabupaten HST. Jalan menuju ke Manggasang juga cukup baik, sehingga bisa ditempuh menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua.

Di Manggasang juga disewakan semacam pelampung yang terbuat dari ban dalam bekas truk. Sehingga bisa muat hingga dua orang dewasa. Ada pula orang berjualan makanan ringan dan minuman. Paling penting adalah hendaknya pengunjung turut menjaga kebersihan tempat wisata alam sebagus ini dengan tidak membuang sampah sembarangan. Sebab, masih banyak ditemukan sampah berserakan dan sedikit mengganggu pemandangan. [orin/sip]

foto: kuninghijau.wordpress.com

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini