okeee

okeee

» » PGRI: Anies Sudah Meletakkan Fondasi Penting di Dunia Pendidikan

PELAKSANA Tugas Ketua Umum Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Unifah Rasyidi menilai mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan telah meletakkan fondasi penting dalam dunia pendidikan.

Unifah memandang Anies merupakan tokoh muda yang cerdas dan asertif. Ia menilai Anies akan sukses di manapun Anies mengabdi.

“Kepada pak Anies, PGRI menghaturkan terima kasih atas kerja sama yg baik selama ini. Pak Anies telah meletakan fondasi penting dalam pemberantasan kekerasan dalam dunia pendidikan, menjalin dan membangkitkan komunikasi yang efektif dengan orang tua sebagai salah satu pilar penting dalam pendidikan. Pak Anies adalah tokoh muda yang cerdas dan asertif. Insya allah, di mana saja beliau mengabdi akan sukses,” ujar Unifah dilansir PR.

Seperti diketahui, Anies Baswedan dilengserkan dari jabatannya sebagai Mendikbud setelah Presiden Joko Widodo melakukan perombakan kabinet kerja. Anies digantikan Muhadjir Effendy mulai Rabu 27 Juli 2016 sore.

Sementara beberapa program unggulan Anies saat menjabat Mendikbud antara lain, menjadikan UN tidak sebagai penentu kelulusan siswa, menghelat UN perbaikan bagi siswa dengan nilai di bawah rata-rata, program Sekolah Aman, PAUD O Kilometer, pembentukan Direktorat Keayahbundaan, penghapusan MOS dan menggantinya dengan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) hingga kampanye Hari Pertama Sekolah yang menekankan pentingnya membangun interaksi yang baik antara orangtua dengan guru dan sekolah dalam memantau pendidikan anak-anak. []

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini