Paman Birin dan Ibnu Sina Pantau Hari Pertama Sekolah di SIT Ukhuwah Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 18 Juli 2016

Paman Birin dan Ibnu Sina Pantau Hari Pertama Sekolah di SIT Ukhuwah Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor dan Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina memantau langsung Hari Pertama Sekolah (HPS) di Sekolah Islam Terpadu (SIT) Ukhuwah Banjarmasin, Senin (18/7/2016).

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin tersebut juga didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kalimantan Selatan, Ngadimun. Dalam kunjungan tersebut Paman Birin nampak antusias memantau para siswa yang masuk di hari pertama tahun ajaran baru tersebut.

Sebelumnya, Mendikbud Anies Baswedan menegaskan jika ada pungutan liar (pungli) oleh pihak sekolah pada HPS, masyarakat bisa melapor ke laporpungli.kemdikbud.go.id yang dikelola Kemdikbud.

HPS yang bertepatan Senin (18/7/ 2016) ini, dan ada beberapa daerah yang melaksanakannya pada tanggal 11 Juli 2016, Kemdikbud menegaskan tidak ada perpeloncoan dan pungutan liar di Indonesia, termasuk di Kalimantan Selatan.

“Kemdikbud berupaya ada suasana baru, juga menyegarkan suasana belajar mengajar di sekolah supaya semua siswa mampu belajar dengan senang dan tenang. Ini merupakan wujud dari Nawa Cita yaitu membawa negara dalam ntuk memberi rasa aman untuk seluruh warga negara, dan merevolusi karakter bangsa lewat pendidikan,” kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan. [orin/sip]

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner