Mushaffa: Perlu Antisipasi Menumpuknya Sampah Saat Lebaran dan Sesudahnya | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 02 Juli 2016

Mushaffa: Perlu Antisipasi Menumpuknya Sampah Saat Lebaran dan Sesudahnya

BERITABANJARMASIN.COM - Pemandangan menumpuknya sampah pasca perayaan hari besar keagamaan dan libur panjang seperti Idul Fitri, perlu diantisipasi sejak dini oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Banjarmasin. Hal tersebut disampaikan Anggota Fraksi PKS DPRD Banjarmasin H Mushaffa Zakir, LC Sabtu (2/6/2016).

Lulusa Al Azhar Mesir ini menganggap pemandangan serupa, menggunungnya sampah terjadi setiap tahun di sejumlah TPS dan kontainer, bahkan di tempat-tempat yang tidak seharusnya, hingga berserakan ke jalan raya.

Menurut Mushaffa yang merupakan Sekretaris Komisi III Bidang Pembangunan, untuk mengantisipasi hal tersebut, Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Banjarmasin tetap perlu menginstruksikan dan mengerahkan petugas kebersihan serta pengangkutan sampah kelapangan selama perayaan hari raya Idul Fitri dan setelahnya. "Yaitu dengan melakukan penjadwalan dan mempertimbangkan ketersediaan SDM yang ada," ujarnya.

Jika beberapa hari tidak ada pengangkutan sampah, lanjutnya, mengakibatkan sampah menumpuk dan mengganggu kenyamanan masyarakat. Diprediksinya pada hari raya nantinya mobilitas masyarakat dan pendatang meningkat, bahkan ke tempat-tempat wisata di seputaran Banjarmasin.

"Oleh karena itu dikhawatirkan dengan adanya penumpukan sampah di berbagai tempat akan menimbulkan gangguan dan bau yang tidak sedap," tegas Mushaffa kepada beritabanjarmasin.com. [adv/sip]

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner