okeee

okeee

» » FKUP Tanah Laut Gelar Rakor

PELAIHARI - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) menyelenggarakan Rapat Kordinasi (Rakor) dengan Pengurus Tokoh Lintas Agama se Kabupaten Tanah Laut, Rabu (13/07/16) di Aula Kantor FUKB Tala.

Ketua FKUB Tanah Laut Hamdan mengatakan, diselenggarakannya acara itu adalah untuk menjalankan agenda yaitu penyampaian LPJ Bantuan Dana dari Kementerian Agama (Kemenag) dan mendiskusikan program kerja tahun 2017 serta pemantapan konsolidasi tiga kecamatan sekaligus halal bihalal.

Hamdan menambahkan, perlunya pembentukan dan pembaharuan dari Pengurus FKUB di tingkat Kecamatan. “Pengurus FKUB kecamatan sangat penting seban mereka adalah yang paling dekat dan langsung bersentuhan dengan masyarakat serta lebih cepat dalam mendeteksi bahaya perpecahan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag), Rusmadi, sekaligus Pembina FKUB dalam arahannya menjelaskan bahwa dalam membuat program kerja harus jelas dan langsung menyentuh dengan masyarakat langsung untuk membina kerukunan dan toleransi umat beragama. “Terpenting rasa kebersamaan dalam membina kerukunan umat beragama,” terangnya.  

Acara itu sekaligus pembekalan pengurus FKUB Kabupaten Tanah Laut dan Pembinaan Desa di Tajau Pecah. (Ref/Jumiati:Ft/Dhodo)

source: kalsel.kemenag.go.id

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini