FKUP Tanah Laut Gelar Rakor | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 13 Juli 2016

FKUP Tanah Laut Gelar Rakor

PELAIHARI - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) menyelenggarakan Rapat Kordinasi (Rakor) dengan Pengurus Tokoh Lintas Agama se Kabupaten Tanah Laut, Rabu (13/07/16) di Aula Kantor FUKB Tala.

Ketua FKUB Tanah Laut Hamdan mengatakan, diselenggarakannya acara itu adalah untuk menjalankan agenda yaitu penyampaian LPJ Bantuan Dana dari Kementerian Agama (Kemenag) dan mendiskusikan program kerja tahun 2017 serta pemantapan konsolidasi tiga kecamatan sekaligus halal bihalal.

Hamdan menambahkan, perlunya pembentukan dan pembaharuan dari Pengurus FKUB di tingkat Kecamatan. “Pengurus FKUB kecamatan sangat penting seban mereka adalah yang paling dekat dan langsung bersentuhan dengan masyarakat serta lebih cepat dalam mendeteksi bahaya perpecahan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag), Rusmadi, sekaligus Pembina FKUB dalam arahannya menjelaskan bahwa dalam membuat program kerja harus jelas dan langsung menyentuh dengan masyarakat langsung untuk membina kerukunan dan toleransi umat beragama. “Terpenting rasa kebersamaan dalam membina kerukunan umat beragama,” terangnya.  

Acara itu sekaligus pembekalan pengurus FKUB Kabupaten Tanah Laut dan Pembinaan Desa di Tajau Pecah. (Ref/Jumiati:Ft/Dhodo)

source: kalsel.kemenag.go.id

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner