Berkeliling 60 Negara, Michael Ruppert Temukan Hidayah Islam | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 25 Juli 2016

Berkeliling 60 Negara, Michael Ruppert Temukan Hidayah Islam

MICAHEL Ruppert, lelaki 29 tahun berdarah Belanda-Belgia ini merupakan seorang traveler yang sudah mendatangi 60 negara.


tetapi siapa mengira ia juga adalah mualaf yang sekarang ini tengah berada di Indonesia, kisah petualangannya mengunjungi 60 negara yang akhirnya mempertemukannya dengan hidayah Islam, menarik kita ikuti.

Empat tahun lalu Michael membuat keputusan untuk meninggalkan rumahnya dan menggapai mimpinya untuk berkeliling dunia. Di antara negara-negara yang telah didatanginya ialah Turki, Indonesia, Albania, serta Malaysia.

Ia juga berbagi perjalanan dengan kepada teman-teman juga para followers-nya di media sosial lewat berkirim kartu pos. Hal ini pula yang menjadikannya populer di sosial media.
Michael merupakan keturunan Belanda-Belgia dan di umurnya yang telah 29 tahun sekarang ia sudah mendatangi 60 negara dalam empat tahun. Uniknya, pada saat perjalanan berkeliling dunia, ia menemukan Islam.

foto: fb/starringyouworldwide

Saat memulai perjalanannya, ia tidalah seorang muslim. Tetapi saat singgah di Indonesia dan Malaysia Michael banyak berkomunikasi dengan masyarakat muslim. Banyak waktu digunakan di dua negara tersebut dengan keluarga angkat yang ia temui ketika perjalanan ke berbagai kota.

Michael mengatakann sering melihat keluarga angkatnya melaksanakan kebiasaan-kebiasaan yang unik, seperti sholat dan membaca Alquran. Keunikan itu  juga disertai dengan kehangatan dan keramahan keluarga muslim, membuatnya penasaran dengan Islam.

“Setelah tinggal dengan banyak keluarga muslim di Malaysia dan Indonesia, saya penasaran dan mempunyai banyak pertanyaan seperti: apa yang mereka baca pada Quran? Apa yang mereka laksanakan di masjid? Apa yang mereka rayakan saat libur? Rasa penasaran tersebut menggiring saya menuju Islam,” kata Michael seperti dilansir worldbulletin.net

Dan akhirnya, tahun lalu pria Belanda itu mengucap syahadat di Masjid Sunda Kelapa Jakarta. Usai menjadi muslim, Michael berkomitmen dalam mempelajari Islam lebih dalam. Tetapi di sisi lain, ia tetap bakal melanjutkan hobi travelingnya. [islamedia/WB/drm/YL]

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner