Adanya Kendaraan Baru, Tanda Akhir Zaman | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Rabu, 20 Juli 2016

Adanya Kendaraan Baru, Tanda Akhir Zaman

MENJELANG akhir zaman, kita bakal ditampakkan suasana yang tidak lumrah. Hal-hal yang aneh menjadi biasa di mata kita. Karena, hal-hal itu terus menerus muncul di lingkungan sekitar. Salah satunya banyak bermunculan kendaraan-kendaraan baru.

Penjelasan mengenai tanda-tanda akhir zaman dan beberapa penemuan baru di waktu itu sudah disampaikan pada hadis Nabi ﷺ, atau bisa dimengerti dari konteks hadis terkait. Rasulullah ﷺ telah menjelaskan mengenai bakal menjamurnya pasar dan saling berdekatannya zaman.

Dan salah satu pemikiran sebagian ulama mengenai hadis terkait tanda kiamat ialah isyarat mengenai mobil seperti yang dikenal hari ini. Seperti ditunjukkan oleh Imam Al-Albani dan lainnya.

Ibnu Hibban meriwayatkan dari Ibnu Umar RA, bahwa Rasulullah ﷺ bersabda, “Pada akhir kehidupan umatku akan ada orang-orang yang naik pelana yang berada di atas kendaraan yang seperti tunggangan. Mereka turun di depan pintu masjid dan para wanitanya berpakaian namun telanjang.”

Sabda beliau ﷺ “di atas kendaraan yang seperti tunggangan,” mempunyai isyarat jika kendaraan ini ialah tunggangan baru yang tak pernah dilihat oleh Nabi ﷺ. Dan mungkin tunggangan baru itu ialah mobil. Wallahu ‘alam.

Kendaraan itu telah ada hari ini. Lantas, apakah akhir zaman telah kian dekat? [islampos]

Referensi: Kiamat Sudah Dekat?/Karya: Dr. Muhammad Al-‘Areifi/Penerbit: Qisthi

foto: fannywa.wordpress.com

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only