okeee

okeee

» » » Warga Muhammadiyah Kalsel Mulai Puasa Besok

BERITABANJARMASIN.COM - Para warga Muhammadiyah Kalimantan Selatan akan mulai menjalankan ibadah puasa Ramadan besok (6/6/2016). Hal ini sesuai dengan Maklumat PP Muhammadiyah Nomor:01/MLM/I.0/E/2016 tentang Penetapan Hasil Hisab Ramadan, Syawal, dan Zulhijah 1437 Hijriah.
Dalam Maklumat penetapan hasil hisab Ramadan, Syawal, dan Zulhijah yang diteken oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, dan Sekretaris Umum Abdul Mu'ti itu awal Ramadan akan dimulai besok, 6 Juni 2016 dikutip dari laman resmi Pengurus Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Selatan. Itu artinya, warga Muhammadiyah akan melaksanakan salat tarawih pada malam ini.
Sedangkan Idul Fitri atau tanggal 1 Syawal 1437 Hijriah ditetapkan jatuh hari Rabu, 6 Juli 2016.
Ijtimak jelang Ramadan 1437H akan terjadi di hari Ahad, 5 Juni 2016 Masehi pada pukul 10.01 WIB. Sedangkan tinggi bulan waktu terbenam matahari di Yogyakarta hilal sudah wujud, serta di seluruh Indonesia waktu terbenam matahari itu bulan berada di atas ufuk berdasar perhitungan PP Muhammadiyah. Sehingga ditetapkan 1 Ramadan 1437 Hijriah jatuh pada hari Senin Pahing, 6 Juni 2016 M. [orin/sip]
foto ilustrasi: google

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini