okeee

okeee

» » » » Wadai Ipau, Kuliner Langka Banjarmasin yang Muncul Saat Ramadan

BERITABANJARMASIN.COM - Bulan suci Ramadan sudah kian dekat tahun 2016 ini. Nah, saat bulan puasa, biasanya akan muncul salah satu kuliner Banjarmasin yang cukup langka. Kuliner tersebut adalah wadai (kue) Ipau yang ramai dijual saat bulan Ramadan.

foto: eenendah.web.id

Wadai Ipau sendiri sangat jarang bisa ditemukan di bulan-bulan biasa. Meskipun ada, cukup susah menemukannya di Banjarmasin. Wadai Ipau sendiri memang sangat nikmat disantap saat berbuka. Wadai Ipau nampak seperti tumpukan roti tawar seperti roti maryam yang di atasnya, disiram dengan santan kental berwarna putih dan beraroma harum. Apalagi ditambah taburan bawang merah goreng serta irisan seledri. Sangat menggoda selera.

Biasanya Wadai Ipau banyak di jual di pasar wadai Ramadan yang resmi diadakan oleh Pemkot Banjarmasin. Tahun ini pasar wadai Ramadan berlokasi di kawasan siring Menara Pandang Jalan Piere Tendean. Selain itu banyak pula dijual di kawasan Jalan Sulawesi dan Pasar Lama Banjarmasin. Harganya pun cukup murah dan tak menguras kantong. Siap-siap, bulan Ramadan, Wadai Ipau akan merebak di Banjarmasin. He-he-he. [redaksi beritabanjarmasin.com]

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini