okeee

okeee

» » Meski 47 Kali Gagal Ujian, Kakek Ini Masih Bertekad Lulus

BERITABANJARMASIN.COM - Shiv Charan, 82, dinyatakan sebagai peserta ujian paling tua di dunia. Ia turut pada ujian kelas 10 di daerah Rajasthan untuk ke-47 kalinya beberapa waktu yang lalu. Namun, pada ujian itu Charan lagi-lagi tak berhasil lulus ujian.

Dewan Pemeriksa Soal Ujian daerah Rajashtan sudah merilis hasilnya pada Ahad (19/6/2016) lalu. Pengumuman tersebut lagi-lagi memupuskan keinginan Charan untuk menikah, Khaleej melaporkan.

Charan juga akrab dikenal sebagai Sheojiram merupakan penduduk Desa Kohari Kota Behror, sekitar140 Km dari Rajashtan.

Charan sudah menjalanj ujian ini dalam 47 tahun terakhir. Waktu masih muda, ia bersumpah agar menikah jika dapat lulus ujian. “Apabila masih ada umur aku bakal terus berusaha supaya lulus ujian. Ujian ini tidak bermakna hanya lulus ujian, tetapi juga membuka kesempatan untuk menikah,” ujar Shiv Charan kepada media IANS, baru-baru ini.

Shiv Charan sekarang berdomisili di sebuah kuil dan full bertahan pada bantuan untuk lansia yang diberikan dari pemerintah daerah.

Sebab umurnya yang sudah lansia, Charan mempunyai problem dalam penglihatan, pendengaran dan berjalannya. Tetapi Charan tetap bersemangat agar bisa lulus ujian kelas 10.

“Pada 1995 aku lulus nyaris di semua mata pelajaran kecuali matematika,” tuturnya. Untuk ujian kali ini Charan gagal lulus pada beberapa mata pelajaran sebab meraih nilai nol.

Shiv Charan sudah turut dalam ujian pertamanya di tahun 1969. Mulai saat itu, ia berjanji jika lulus ujian ialah tujuan utama hidupnya. [orin/sip]

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini