okeee

okeee

» » » » Kuota 3.050 Jamaah Haji Kalsel Dipastikan Terpenuhi

BERITABANJARMASIN.COM - Kuota 3.050 jamaah haji untuk Kalimantan Selatan dipastikan akanterpenuhi, sebab 2.799 calon Jamaah Haji (CJH) sudab melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) untuk tahap pertama, serta sehari sebelum penutupan pelunasan tahap dua, 166 CJH bahkan sudah melunasi BPIH.

“Dari kuota 3.050 porsi tahun ini, 2.965 porsi telah terpenuhi sampai menjelang akhir pelunasan tahap dua. Sehingga sisa 85 porsi. Apabila sampai penutupan besok tetap belum terpenuhi maka bakal diisi JCH haji cadangan,” ujar Kasubag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan Hidayaturrahman, Rabu (29/06/16) dilansir dari laman Kemenag Kalsel.

Dijelaskan Hidayat, dari 152 (5 perseb dari 3.050) JCH cadangan yang diusulkan, 123 JCH melunasi di pelunasan tahap awal dengan JCH yang berhak melunasi tahun ini. "Sehingga dapat dipastikan kuota 3.050 bakal terpenuhi,” paparnya. 

Terkait dengan visa, ia menjelaskan proses visa CJH yang sudah melunasi untuk tahap pertama, semja sudah diusulkan ke Jakarta. “Sedangkan untuk JCH yang melunasi tahap dua menunggu sampai proses pelunasan selesai,” tambahnya.

JCH yang berhak diberangkatkan tahun 2016 melaksanakan proses pelunasan BPIH dalam dua tahap, tahap pertama berlangsung mulai tanggal 19 Mei hingga 10 Juni 2016, tahap dua berlangsung sejak 20 - 30 Juni dengan besaran BPIH Rp37.583.508.

source: kalsel.kemenag.go.id
ilustrasi foto: possore.com

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini