okeee

okeee

» » » Kertas Bekas Koran Disulap jadi Kantong Pengganti Plastik di Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Pemkot Banjarmasin mengeluarkan larangan penggunaan kantong plastik pada toko modern/ritel di Banjarmasin sejak awal Juni lalu. Hal ini memunculkan ide "menyulap" kertas koran bekas menjadi kantong pengganti kantong plastik. Apalagi belakangan masyarakat sebagian cukup kerepotan karena larangan penggunaan kantong plastik ini.

Saat rapat bersama jajaran SKPD Pemkot Banjarmasin, Wali Kota Banjarmasin menunjukkan kantong berbahan dasar kertas koran bekas yang dibuat sedemikian rupa. Kantong dari kertas bekas ini adalah buah karya dari Rumah Kreatif binaan Pemkot Banjarmasin. "Mari stop kantong plastik kresek," kata Ibnu Sina, kemarin (19/6/2016) sambil menenteng kantong berbahan koran bekas.

Seperti diketahui, Pemkot Banjarmasin mengeluarkan Peraturan Wali Kota yang melarang toko modern/ritel menyediakan kantong plastik untuk para pembeli. Larangan ini berlaku sejak 1 Juni 2016 lalu. Namun menurut pantauan beritabanjarmasin.com, masih ada beberapa toko modern yang "nakal" dan masih menyediakan kantong plastik kepada pembeli. [orin/sip]

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini