okeee

okeee

» » Kemenag Lakukan Pemantauan Harga Beras

KANDANGAN - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) lewat Penyelenggara Syariah melaksanakan pemantauan harga berbagai jenis beras yang digunakan sebagai Zakat Fitrah 1437 H di Pasar Raya Losbatu Kandangan, kemarin (21/06/16).

Dijelaskan Kasubbag TU Kantor Kemenag Kabupaten HSS Abd Wahab Sya’rani  salah satu kewajiban umat Islam di bulan Ramadan ialah membayar zakat fitrah, yaitu makanan pokok yang dikonsumsi, nah untuk memudahkan masyarakat, Kantor Kemenag HSS melaksanakan pemantauan harga  di beberapa penjual beras agar bisa menetapkan harga zakat fitrah. “Pembayaran zakat fitrah ini bisa juga dilaksanakan dengan uang seharga beras,”katanya, dilansir dari kalsel.kemenag.go.id.

foto: kalsel,kemenag.go.id

Di sisi lain Penyelenggara Syari’ah   Drs Mustafa Rasyid  memaparkan tujuan dari agenda pemantauan beras zakat fitrah  adalah memberikan Informasi untuk masyarakat mengenai pembayaran Zakat Fitrah sesuai dengan harga beras dari berbagai macam tingkatan pada setiap tahunnya. 

Mustafa menginginkan dari hasil Tim Survei ke penjual beras bisa memberikan data yang benar pada waktu sidang penentuan penatapan kadar Zakat Fitrah tahun 2016. “Alhamdulillah bisa langsung bersilaturrahim juga dapat pelajaran mengenai jual beli beras,”ujarnya.

Sementara itu H. Aini salah satu penjual beras Pasar dari Desa Amawang  mengatakan harga beras stabil tidak turun naik mulai awal Ramadhan hingga saat ini. Pemntauan dipimpin langsung Ka. Subbag TU Abdul Wahab Sya’rani, Kasi Bimas Islam, Kasi PHU serta Kasi Pendidikan Diniyah dan Pontren. [orin/sip/kemenagkalsel]

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini