okeee

okeee

» » » Ibnu Sina Gelorakan Gerakan Maghrib Mengaji di Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina secara tegas menekankan bakal menggelorakan gerakan Maghrib Mengaji di kota seribu sungai. Hal ini diharapkan mampu menekan kegiatan negatif generasi muda serta menigkatkan iman dan taqwa. Gerakan ini secara resmi diluncurkan kemarin di Masjid Sabilal Muhtadin.

Ibnu Sina mengatakan, gerakan ini sesuai dengan visi dan misi membawa Banjarmasin yang Baiman. Barasih wan Nyaman. Untuk mewujudkannya, masyarakat khususnya generasi muda harus mendekatkan diri pada nilai- nilai agama. "Ini sangat sejalan dengan visi dan misi Pemkot Banjarmasin. Para generasi muda dan orang tua yang muslim, mari gelorakan gerakan Maghrib Mengaji," katanya kepada beritabanjarmasin.com, Ahad (5/6/2016).

Dikatakannya, waktu Maghrib jangan sampai generasi muda sibuk dengan hal negatif dan tak bermanfaat. Seperti hura-hura ataupun menonton program acara televisi yang tidak mendidik. Lebih baik diisi dengan kegiatan positif seperti mengaji dan mempelajari Al Quran maupun ceramah agama. "Gunakan waktu dengan sebaik-baiknya. Waktu tak bisa diulang kembali. Manfaatkan untuk hal positif," imbaunya.

Gerakan Maghrib Mengaji sendiri juga sudah dilaksanakan di daerah lain seperti di Bandung. Gerakan Maghrib Mengaji ialah gerakan dari Departemen Agama RI. Gerakan ini didasari oleh jarangnya anak-anak untuk mengaji di masa sekarang. Gerakan ini diharapkan mampu memotivasi para orang tua agar mengajak anaknya salat Maghrib dan mengaji pada waktu Maghrib. [orin/sip]

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini