okeee

okeee

» » » FSLDK Kalsel Serukan Masyarakat Peduli Keselamatan Anak

BERITABANJARMASIN.COM - Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Kalsel menyerukan kepada masyarakat agar peduli terhadap keselamatan anak. Kasus kejahatan seksual terhadap anak kian meningkat.

Ketua Kemuslimahan FSLDK Kalsel, Rianty Yulandra mengatakan banyak di televisi  perbuatan sadisme yang dilakukan oleh orang dewasa kepada anak-anak. "Paling miris ialah orang tua mereka sendiri yang melakukannya.
Bayi yang di buang di tong sampah, janin yang di buang di selokan, anak yang dijual demi uang,eksploitasi anak, orang tua yang melecehkan anak kandungnya sendiri, banyak perbuatan keji yang dilakukan oleh para predator anak, dan masih banyak lagi kasus serupa,ratusan bahkan ribuan kasus," katanya, Kamis (2/6/2016).

Menurutnya setiap anak yang dilahirkan ke dunia, bagaimanapun kondisinya, dia adalah masterpiece, sebuah karya agung dari Tuhannya. "Sebab Allah SWT tidak pernah membuat produk gagal,karena Allah tidak pernah gagal," ujar dia.

Belum lagi, lanjutnya, kasus akan keluhan-keluhan orang tua atas kenakalan anak dan perilaku negatif sampai-sampai karena tidak tahan dalam menangani berakhirlah dengan tragedi, entah anak sebagai korban atau orangtua yang menjadi korban.

"Kita harus kembali kepada pola pikir yang benar bahwa setiap anak punya fitrah ilahi. Fitrah yang dianalogikan sebagai fondasi dalam bangunan, yaitu berupa ruh yang cenderung untuk mengenal Tuhannya. Dengan itulah, manusia sesungguhnya punya kecenderungan pada agama," tegasnya. [rilis]

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini