okeee

okeee

» » » Dipromosikan Via Sosmed, Galuh Strudel Mulai Populer di Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Di bulan Ramadan 1437 Hijriah ini, ada satu kue baru yang sedang populer di Banjarmasin yaitu Galuh Strudel. Kue empuk dengan isian buah-buahan segar diburu warga Banjarmasin untuk disantap saat berbuka bersama keluarga.

Strudel sendiri ialah kue berlapis, yang dibuat dari pastry serta dan di dalamnya terdapat berbagai buah-buahan. Kue ini merupakan kuliner populer di era Hasburg Empire (1278 – 1780) di Austria. 

Oleh pengusaha kuliner di Banjarmasin, Sodiq Ali, Strudel dikembangkan dan dipasarkan di kota seribu sungai dengan brand Galuh Strudel. "Alhamdulillah, respon masyarakat Banjarmasin positif. Kini Galuh Strudel jadi incaran para pecinta kuliner," katanya kepada beritabanjarmasin.com, Kamis (30/6/2016).

Dijelaskannya, awalnya Galuh Strudel dipromosikan melalui media sosial seperti facebook, dan instagram. Lama-kelamaan banyak yang memesan Galuh Strudel lewat media sosial hingga terkenal seperti sekarang. Melihat respon yang begitu positif, Sodiq lalu membuka stand Galuh Strudel di Pasar Wadai Ramadan Banjarmasin. 

"Paling diminati Galuh Strudel yang isi pisang coklat, apel dan kurma susu," tambah pemuda yang juga Ketua Komunitas Masyarakat Pecinta Wadai Banjar (Mawadai) tersebut.

Selain Galuh Strudel, Sodiq juga mempunyai beberapa produk kuliner lain seperti Pia Galuh, Galuh Pillow dan Brownis Kukus. Sodiq juga membuka pusat oleh-oleh khas Kalimantan Galuh Banjar di Jalan S. Parman, Banjarmasin. "Media sosial saat ini sangat membantu bagi pengusaha. Khususnya pengusaha yang bergerak di bidang kuliner. Tinggal kita saja harus bisa memaksimalkannya," ucap Sodiq. [orin/sip]

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini