Aneh, Siang Hari di Desa Ini Cuma 3,5 Jam | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 10 Juni 2016

Aneh, Siang Hari di Desa Ini Cuma 3,5 Jam

BERMUKIM di suatu daerah yang mempunyai waktu siang lebih pendek barangkali menjadi keinginan orang yang sedang berpuasa. Tetapi, kondisi tesebut tidaklah tidak mungkin. Karena memang ada sebuah desa di pelosok Oman yang merasakan kondisi tesebut.

Desa Wekan berada nyaris 2.000 meter di atas permukaan laut dan merupaka  salah satu daerah yang mempunyai siang hari tersingkat di dunia, yaitu tak lebih dari 3,5 jam saja.

Salah satu koran di Oman dan negara-negara Teluk lainnya mereportasekan jika matahari terbit di desa Wekan sekitar pukul 11.00 dan terbenam pada pukul 14:30.

Namun jalan menuju desa Wekan tidak mudah loh. Akses menuju desa ini dapat dilalu menggunakan keledai, kuda dan mobil kecil. Desa Wekan berada di provinsi Utara Al-Batinah, sekitar 150 km dari ibukota Muscat dikutip dari islampos.com.

Koran Saudi ‘Ajel’ memberitakan, walaupun desa itu menjadi wilayah dengan waktu berpuasa tersingkat di dunia, tetapi belum jelas apakah penduduk desa Wekan melaksanakan waktu berpuasa seperti di wilayah Oman lainnya atau tidak.

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner