WHO Sebut 80 Persen Warga Kota Hirup Udara Berkualitas Buruk | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 13 Mei 2016

WHO Sebut 80 Persen Warga Kota Hirup Udara Berkualitas Buruk

LEBIH dari 80 persen orang yang tinggal di daerah perkotaan terpapar udara berkualitas buruk, kata laporan yang dilansir Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Kamis kemarin (12/5/2016).

“Polusi udara kota terus bertambah hingga ke tingkat mengkhawatirkan, sehingga merusak kesehatan manusia,” jelas Direktur Kebijakan Lingkungan dan Kesehatan Masyarakat WHO, Dr. Maria Neira dalam laporan itu. “Pada saat bersamaan, kesadaran meningkat dan semakin banyak kota yang memantau kualitas udara.”

Dalam dua tahun terakhir, pusat data WHO mengenai kota-kota yang memantau polusi udara bertambah hampir dua kali lipat, kini mencakup 3.000 kota di 103 negara, laporVOA.

WHO memperingatkan tentang dampak serius kualitas udara yang buruk terhadap kesehatan warga kota, dan mengaitkannya dengan risiko stroke, penyakit jantung, kanker paru-paru, serta berbagai penyakit pernafasan kronis dan akut termasuk asma.

Laporan itu juga menunjukkan bahwa negara-negara berpenghasilan rendah dan menengah pada umumnya memiliki udara yang berkualitas buruk. Sembilan puluh delapan persen kota yang berpenduduk sedikitnya 100 ribu orang di kelompok negara tersebut tidak memenuhi pedoman kualitas udara WHO, sementara 56 persen di negara berpenghasilan tinggi gagal memenuhi standar itu.

*source: islampos.com

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner