okeee

okeee

» » » Ujian Mandiri Masuk UNDIP Kini Bisa Diikuti di Banjarbaru

Warga Kalimantan Selatan yang hendak kuliah di Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang, kini tak perlu ke Semarang, Jakarta atau Balikpapan jika ingin mengikuti seleksi masuk UNDIP melalui jalur ujian mandiri. Mulai tahun 2016, warga banua bisa mengikuti ujian  mandiri di Banjarbaru, Kalimantan Selatan.



Hal ini disampaikan oleh Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UNDIP Kalimantan Selatan, Nadjmi Adhani. “Sabtu, 30 April 2016 lalu sudah dilakukan penandatangan kerja sama antara Rektor UNDIP dengan IKA UNDIP seluruh Indonesia. Salah satu poin kerja samanya adalah seleksi masuk UNDIP melalui jalur ujian mandiri akan dilaksanakan di Banjarbaru mulai tahun 2016 dan tahun-tahun selanjutnya," ujar Wali Kota Banjarbaru ini.

Dijelaskan alumni UNDIP ini bahwa seleksi masuk UNDIP melalui jalur ujian mandiri prosesnya hampir sama dengan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).
“Pendaftar terlebih mengambil kode pembayaran secara online mulai tanggal 2 Mei sampai dengan 22 Mei 2016 melalui situs www.um.umdip.ac.id, lalu melakukan pembayaran melalui teller di Bank Mandiri, BNI, BRI atau BTN, kemudian mengisi formulir pendaftaran dan memilih lokasi ujian.  Setelah itu pendaftar bisa langsung mengikuti ujian di lokasi ujian sesuai pilihan masing-masing,"urainya.

Nadjmi optimis, dengan pelaksanaan seleksi masuk UNDIP melalui jalur ujian mandiri di Banjarbaru bisa memotivasi bakal calon mahsiswa di Banua. “UNDIP memiliki akreditasi A, penerbangan ke Semarang ada setiap hari, biaya hidup di Semarang lebih murah dan terjangkau, sehingga kami optimis pendaftar seleksi masuk UNDIP melalui jalur ujian mandiri di Banjarbaru akan cukup banyak karena mereka termotivasi masuk UNDIP," pungkasnya. (advertorial)

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini