okeee

okeee

» » Nyala Untuk Yuyun, Puisi Sang Menteri Agama Teruntuk Yuyun

LUKMAN Hakim Saifuddin, Menteri Agama, mengatakan tragedi Yuyun adalah puncak gunung es kasus kekerasan seksual terhadap anak. Lukman menilai, banyak kasus serupa yang tak terlaporkan luput dari amatan.Yuyun juga bukan satu-satunya pihak korban.

“Tanpa mengecilkan kebejatan dan kebiadaban, para pelaku pun sesungguhnya juga korban. Mereka korban lingkaran setan. Terjerat kriminalitas, terbelenggu rantai kemiskinan,” ujar Lukman melalui keterangan tertulisnya, Sabtu 7 Mei 2016.

“Kasus Yuyun makin nyalakan sinyal bahaya yang bikin miris. Remaja putri dibayangi kekerasan seksual teramat sadis, remaja putra diintai bahaya pornografi dan miras, membuat mereka mati nalar jadi nekat berbuat jahat dan bejat,” tambahnya.

“Kasus ini sungguh menampar kita semua, menyadarkan betapa tugas memanusiakan manusia menjadi semakin tak sederhana,” kata Lukman.

Sebagai bentuk keprihatinannya, Lukman sempat membuatkan puisi dengan judul ‘Nyala Untuk Yuyun’. Berikut penggalan puisi tersebut:

Yuyun sayang
Kamu telah berpulang
Kembali kepadaNya dalam dekapan kasih sayang

Kematianmu tak boleh sia-sia
Kita di sini akan terus berjaga
Lentera perlindungan anak dan perempuan harus terus menyala. [rf/Islampos]

*source: viva.co.id.

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini