okeee

okeee

» » » Komunitas MAWADAI Kalsel Usulkan Hari Sabtu Sebagai Hari Makan Wadai

BERITABANJARMASIN.COM - Komunitas Masyarakat Pecinta Wadai Banjar (MAWADAI) Kalsel mengusulkan hari Sabtu dijadikan sebagai hari makan wadai (kue) di Kalsel. Hal ini sebagai upaya melestarikan wadai Banjar.

Ketua MAWADAI Kalsel, Sodiq Ali, mengatakan, potensi wadai Banjar untuk lebih dikenal di tingkat nasional cukup bagus. Namun, hal itu tak bisa maksimal kalau budaya makan wadai tidak dihidupkan lagi di masyarakat Banjar. "Kalau kada kita jua nang memulainya siapa lagi. Untuk itu kami usulkan Sabtu menjadi hari makan wadai," kata Sodiq kepada beritabanjarmasin.com, Jumat (20/5/2016).

Ditambahkannya, Komunitas MAWADAI sendiri besok Sabtu akan melaksanakan Kopdar perdana dan mengundang Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina dalam acar tersebut. Nah, saat agenda itulah, ia bersama komunitas MAWADAI akan menyampaikan usulan tersebut kepada Wali Kota Banjarmasin. "Silakan datang ke kopdar MAWADAI di Aula Toko Wadai dan Oleh Oleh Galuh Banjar, dekat Polda Kalsel Sabtu siang," ujarnya. [orin/sip]

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini