Deddy: FH Unlam Siap Sambut 200 Peserta Simposium dan Pelatihan Mahupiki Seluruh Indonesia | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 12 Mei 2016

Deddy: FH Unlam Siap Sambut 200 Peserta Simposium dan Pelatihan Mahupiki Seluruh Indonesia

BERITABANJARMASIN.COM - Sekitar 200 peserta Simposium Nasional dan Pelatihan bersama Masyarakat Hukum Pidana dan Kriminologi Indonesia (Mahupiki) dari seluruh Indonesia siap disambut oleh Fakultas Hukum (FH) Universitas Lambung Mangkurat (ULM).

Acara ini akan diselenggarakan pada 16-19 Mei di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.
 
Deddy Fahmanadie, Kepala Seksi Humas Acara, mengatakan pihaknya sudah siap menyambut para peserta. Dijelaskannya, kegiatan tersebut adalah acara akademis level nasional. Akan berkumpul para praktisi, akademisi dan masyarakat hukum pidana dan kriminologi.

"Juga bakal digelar Simposium Nasional Corporate Crime bidang lingkungan hidup dan Pelatihan Hukum Pidana Kriminlogi Nasional ke III," paparnya kepada beritabanjarmasin.com, Kamis (12/5/2016).

Ditambahkannya, kegiatan itu dilatarbelakangi atas musibah luar biasa bencana kabut asap yang terjadi di kawasan Indonesia. Seperti Kalimantan, dan Sumatera. "Sehingga topik pidana lingkungan hidup menjadi isu penting melawan kejahatan lingkungan hidup," ujarnya.

Sementara pelatihan Hukum Pidana dan kriminologi dimaksudkan menjadi wadah silaturahmi akademis tahunan anggota Mahupiki dan sebagai sarana memperkaya khasanah perkembangan hukum pidana dan kriminologi saat ini.

"Banyak kasus pidana yang berdampak pada dinamisasi perkembangan konsep  keilmuan yang praktis," jelas dia.

Simposium menghadirkan beberapa pembicara seperti Jampidum Kejagung RI, Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Kabareskrim, Prof Romli Atmasasmita, dan sejumlah Profesor Hukum Pidana serta Kriminolog. [orin/sip]

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner