Begini Tampilan Tim Volley Unlam di Argentina | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 06 Mei 2016

Begini Tampilan Tim Volley Unlam di Argentina

BERITABANJARMASIN.COM - Nama Unlam bagi masyarakat Kalimantan Selatan akan jelas tertuju pada singkatan dari Universitas Lambung Mangkurat. Namun bagaimana jika anda melihat sekelompok tim volley ini yang berwajah Amerika Latin? memakai baju bertuliskan Unlam di dada?
Ya itulah tim volley Unlam di Argentina.

foto: http://www.unlam.edu.ar/

Namun Unlam di sini bukan Universitas Lambung Mangkurat. Namun Universidad Nacional de La Matanza, salah satu Universitas di Argentina yang juga disingkat dengan singkatan Unlam. Sekarang Universitas Lambung Mangkurat akan berubah singkatan dari Unlam menjadi ULM. Namun ternyata singkatan ULM juga dipakai oleh salah satu Univeristas di Amerika, yaitu The University of Louisiana Monroe (ULM).

The University of Louisiana di Monroe ( ULM ) adalah sebuah universitas publik coeducational di Monroe , Louisiana Amerika Serikat dan bagian dari University Of Louisiana System. Untuk mengetahui lebih banyak mengenai ULM di Amerika kita bisa mengakses situs websitenya di http://www.ulm.edu.

Hal ini kembali menimbulkan perbincangan di kalangan akademisi dan alumni Universitas Lambung Mangkurat. Seperti diberitakan, Unlam akan berubah menjadi ULM berdasarkan kesepakatan rapat senat baru-baru ini. 

Rektor Unlam, Prof Sutarto Hadi menjelaskan, bahwa perubahan singkatan ini bukannya tanpa alasan. Perubahan singkatan ini sudah melewati proses yang legal. Lewat rapat senat Universitas Lambung Mangkurat, singkatan Unlam disepakati tidak digunakan lagi. Kemudian akan menggunakan singakatan baru yaitu ULM. "Alhamdulillah Rapat Senat Universitas Lambung Mangkurat menyetujui secara aklamasi perubahan akronim Unlam menjadi singkatan ULM," kata Prof Sutarto Hadi, Jumat (22/4/2016) lalu. [sip/orin]

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner