okeee

okeee

» » » Banjarmasin Perlu Contoh Pasar Terapung Pattaya Thailand

BERITABANJARMASIN.COM - Banjarmasin sebagai kota seribu sungai dikenal di dunia dengan pasar terapungnya. Selain di Banjarmasin, ternyata di belahan dunia lain juga ada pasar terapung yang tidak kalah menarik. Tepatnya di Thailand, yaitu pasar terapung Pattaya. Di sini pasar terapung dikelola dengan sangat baik dan rapi. Banjarmasin perlu mencontohnya.

foto: bangkok.com
Thailand memang telah terkenal akan pasar terapungnya, dimana Para Pedagang memperdagangkan buah dan sayuran di atas kapal. Di Pattaya, ada juga pasar terapung semacam ini dan oleh wisatawan asing biasa dijuluki sebagai : ‘Pattaya Floating Market’.

Diatas sebuah lahan seluas 100,000 meter persegi, pasar terapung ini terbagi menjadi 4 bagian, seperti Thailand, yaitu utara, timur, selatan, dan barat. Total toko yang ada disini ada 114 gerai yang masing-masing menjual barang yang berbeda, ada sayuran, buah-buahan, dan kombinasi keduanya. Perahu yang digunakan memang cukup besar dengan kapasitas hingga 4 orang.

Di sebelah kiri dan kanannya, ada rumah-rumah kayu yang juga menjual beberapa dagangan, mulai dari gerai buah segar, toko souvenir, hingga galeri seni. Disini, dijual juga aneka makanan khas Thailand, misalnya adalah pad thai (stir-fried rice noodles), kanom jean (rice vermicelli) with different kinds of curries, ka nom krok (coconut pancake), foi thong (golden threads), dan masih banyak lagi.

*source: 
- http://thailand.panduanwisata.id

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini