127 Ribu Buruh Akan Ikuti Aksi May Day di Jakarta dan Sekitarnya | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 01 Mei 2016

127 Ribu Buruh Akan Ikuti Aksi May Day di Jakarta dan Sekitarnya

JAKARTA - Peringatan hari buruh sedunia (May Day) yang jatuh pada Minggu (1/5), akan diikuti oleh 127 ribu buruh di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Dan mereka akan melakukan aksi di depan Istana Negara, Jakarta.

“Aksi akan dimulai pukul 10.00 WIB-12.00 WIB,” kata Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea, melalui siaran persnya yang diterima di Jakarta, akhir April 2016, seperti dikutip aktual.com.

Selanjutnya, ungkap Andi, buruh KSPSI akan beranjak menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta Pusat, guna mendengarkan orasi dan sambutan para tokoh buruh, petani, nelayan, guru, bidan, serta menyaksikan hiburan musik yang menghadirkan Band Gigi.

Pada kesempatan itu, KSPSI akan meresmikan “Deklarasi Ormas” bernama Organisasi Rakyat Indonesia (ORI) dan Rumah Rakyat Indonesia (RRI) yang telah membentuk kepengurusan di seluruh Indonesia.

Melalui tema “Memperkuat Persatuan Kaum Buruh untuk Berjuang Bersama Meningkatkan Kesejahteraan Buruh dan Rakyat Indonesia”, Andi menyampaikan tiga tuntutan aksi Hari Buruh 2016.

Ketiga tuntutan itu yakni mendesak pemerintah mengeluarkan kebijakan pro buruh, melindungi aktivis buruh yang memperjuangkan hak buruh, serta meminta majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat membebaskan 23 aktivis buruh, dua pengacara LBH dan seorang mahasiswa yang disidangkan karena menolak Peraturan Pemerintah Nomor 78. []

news and image source: aktual.com

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner