okeee

okeee

» » » Wali Kota Banjarmasin Beri Motivasi Peserta Lomba Baca Kitab Kuning

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, memberikan arahan dan motivasi kepada para Santri peserta lomba baca kitab kuning yang diadakan oleh DPW PKS Kalimantan Selatan, Ahad (17/04/2016).

Ibnu Sina menyampaikan kepada para santri untuk serius dalam melakukan aktivitas mengaji duduk (sebutan proses belajar santri dipondok pesantren dalam menimba ilmu dari para Kyai) di pesantren.

Beliau juga mendoakan agar para Kyai Allah Panjangkan Umurnya agar ilmu-ilmu agamanya dapat terus disampaikan kepada para santri sehingga amal jariahnya terus mengalir.

“Semoga Kyai-Kyai kita dipanjangkan umurnya oleh Allah SWT, agar ilmunya terus mengalir,” kata Ibnu Sina yang disampaikan di depan para santri peserta lomba baca kitab kuning.

Dijadwalkan pada pukul 5 sore ini panitia akan mengumumkan hasil lomba baca kitab kuning, dilantai 3 kantor DPW PKS Kalsel.

Sudah menjadi tradisi yang turun temurun dikalangan pesantren akan pembelajaran dan mengkaji ilmu agama menggunakan kitab kuning, khasanah ini perlu dijaga dan dilestarikan keberadaannya.

Panitia juga telah menyiapkan hadiah berupa piagam, piala dan uang tunai bagi para santri yang berhasil memenangkan lomba baca kitab kuning yang berlangsung sejak Sabtu lalu. [rilis humas pks/sip]

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini