Senin, 25 April 2016

Waduh, Gedung Pemprov Lama Tak Bisa Jadi Perpustakaan Kota Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Nasib perpustakaan kota Banjarmasin yang kian menua karena bangunan dan koleksi buku yang memprihatinkan menjadi perbincangan di kalangan netizen. Bahkan Wali Kota Banjarmasin turut berkomentar. Usulan beliau menjadikan gedung Pemprov Kalsel lama menjadi perpustakaan menemui jalan buntu.

Menurut Ibnu Sina, surat Wali Kota tentang Permintaan enam  gedung bekas Dinas Pemprov kepada Gubernur Kalsel sudah dilayangkan. Namun tidak bisa dijadikan perpustakaan Kota Banjarmasin. "Kami sudah layangkan dan sudah diberikan jawaban. Gedungnya sudah terpakai untuk institusi lain," ujar Ibnu Sina, Minggu (24/4/2016) dalam perbincangan di media sosial facebook.

Ada pula wacana menjadikan rumah Anno di samping menara pandang menjadi perpustakaan. Namun, lagi-lagi ternyata rumah Anno bakal diresmikan menjadi gedung dekranasda Banjarmasin.

Rumah Anno yang dimaksud akan diresmikan 14 Mei nanti sebagai Dekranas Kota Banjarmasin dan UMKM center, women center anjungan wisata Banjarmasin. Kalau yang memungkinkan rumah hijau di sampingnya. Tapi harus direnovasi dulu," urai Ibnu menjawab masukan dari para netizen banua. [orin/sip]

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only