okeee

okeee

» » Menlu AS Tidak akan Minta Maaf atas Pemboman Hiroshi

KUNJUNGAN Menteri Luar Negeri AS John Kerry ke Jepang tidak akan menyampaikan permintaan maaf kepada warga Hiroshima yang mengalami pemboman atom pada 1945, seorang pejabat senior AS mengatakan.

Kerry tiba di Hiroshima pada hari Ahad kemarin (10/4/2016) dan dilaporkan mengatur perjalanan Presiden Barack Obama sebagai presiden AS pertama yang mengunjungi kota Hiroshima, sebagai bagian dari kunjungannya ke Jepang untuk pertemuan puncak G7 pada akhir Mei.

“Jika Anda bertanya apakah sekretaris negara datang ke Hiroshima untuk meminta maaf, jawabannya adalah tidak,” kata seorang pejabat senior AS kepada wartawan Ahad kemarin.

“Jika Anda bertanya apakah sekretaris dan semua orang Amerika serta semua orang Jepang penuh dengan kesedihan akibat tragedi yang menimpa begitu banyak warga negara kita, jawabannya adalah ya,” katanya seperti dikutip Press TV.

Kerry dan sejumlah menteri luar negeri lainnya dijadwalkan akan mengunjungi Peace Memorial Park serta museum yang didedikasikan untuk korban bom atom Amerika pada 6 Agustus 1945.

Pemboman itu menewaskan hampir 140.000 orang dan diikuti oleh bom atom AS lainnya di kota pelabuhan Nagasaki, menewaskan sekitar 70.000 orang tiga hari kemudian.

Kerry mengunjungi memorial untuk mengakui kerugian besar atas kehidupan selama perang, kata juru bicara Departemen Luar Negeri Mark Toner.[fq/islampos]

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini