Menkes Imbau Aleg Bawa Sisa Air Minum | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 28 April 2016

Menkes Imbau Aleg Bawa Sisa Air Minum

JAKARTA – Menteri Kesehatan Nila Djuwita Anfasa Moeloek mengimbau anggota dewan membawa pulang air minum kemasan yang tidak habis dikonsumsi saat rapat-rapat di DPR. Pasalnya, sejumlah daerah di Indonesia kesulitan air bersih, sehingga air minum yang ada jangan disia-siakan.

“Anggota dewan harus banyak minum untuk menjaga ginjalnya, soalnya kalau rapat kan duduk berlama-lama. Tapi kalau air minumnya tidak habis dibawa pulang, sayang, banyak daerah di Indonesia seperti NTT yang masih kesulitan mendapatkan air bersih,” kata Menkes saat menyampaikan sambutan dalam diskusi tentang BPJS, Rabu (28/4) di Kompleks Parlemen, Jakarta.

Menkes mengungkapkan, masih ada sejumlah daerah di Indonesia yang kesulitan mendapatkan air. Kondisi ini sangat berdampak pada kesehatan masyarakat. Ia mencontohkan di NTT ada kasus bayi yang menderita cacingan.

“Dengan lugunya saya bertanya kok bayi baru lahir sudah terkena cacingan. Rupanya karena ketiadaan air para ibu di sana tidak mencuci tangan saat merawat bayi, sehingga telur cacing yang menempel di tangannya masuk ke mulut bayi,” terang dia.

Kasus sepeti ini banyak ditemui di daerah-daerah yang kesulitan air. (tajuk.co)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner