okeee

okeee

» » Kegiatan "Komodo 2016" Libatkan Angkatan Laut 32 Negara

PADANG - Presiden RI Joko Widodo membuka secara resmi "Komodo 2016" di Markas Komando Pangkalan Utama Laut II (Lantamal II) Padang, Sumatera Barat (12/4).

Dalam sambutannya, Presiden mengatakan forum internasional ini salah satunya adalah meningkatkan kesiapsiagaan angkatan laut kita dalam menghadapi bencana alam. "Semua harus bekerja keras kembali untuk membangkitkan budaya maritim nusantara kita," pesannya. 

Kegiatan yang melibatkan angkatan laut dari 32 negara ini, diselenggarakan selama 12-16 April 2016 yang dipusatkan di Padang dan Mentawai. Kegiatan terdiri dari International Fleet Review (IFR) 2016, 15 th Western Pacific Naval Symposium (WPNS), dan 2nd Multilateral Naval Exercise Komodo.

Dalam latihan ini,angkatan laut dari negara-negara berbeda secara historis akan bekerjasama menjalankan kegiatan dengan skenario latihan misi bantuan kemanusiaan seperti Medical Civic Action Project (Medcap)  dan Engineering Civic Action Project (Encap), serta latihan dalam Maritime Peace Keeping Operation (MPKO).

Pada kesempatan tersebut, Presiden RI juga melaksanakan Fleet Inspection dalam International Fleet Review 2016 (IFR 2016) dengan menggunakan KRI Frans Kaisepo 368. Sekaligus meresmikan monumen Merpati Perdamaian di Taman Muaro Lasak. 

Event 2 tahunan ini, juga dihadiri Panglima TNI, Kasal,Menteri  Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Kepala BNPB, serta undangan dari Kementerian/Lembaga terkait. (acu)

source: bnpb.go.id
foto: konfrontasi.com

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini