okeee

okeee

» » » Ini Nih Komunitas The Kutu Buku Banjarmasin, Kampanyekan Semangat Baca

BERITABANJARMASIN.COM - Bermula dari Keprihatinan semangat membaca yang kurang  di Banjarmasin dan Kalimantan Selatan Khususnya, oleh karena sekumpulan anak muda di banua ini merasa perlu dibangun serta di kampanyekan Semangat Membaca dengan cara yang tepat yakni dengan komunitas.

"Karena komunitas adalah wadah tempat berkumpul dan berhimpun sesama penyuka passion yang sama maka komunitas ini kita namakan The Kutu Buku," kata Saif, salah satu founder Komunitas The Kutu Buku.

Namanya memang kelihatan unik karena kutu buku identik dengan mereka yang suka membaca, dan mengupayakan terhimpun orang-orang yang suka membaca.

Komunitas ini mempunyai Background Literasi yakni membaca dan menulis, oleh karena itu setiap meet up ( seminggu sekali ) sesama anggota komunitas bisa sharing dan berdiskusi tentang berbagai pengalaman atau buku yang telah di baca.

"Komunitas ini nantinya juga akan bergerak di bidang sosial, kita akan berusaha mengelola Taman Baca/Perpustakaan Binaan," tambah Saif.

Semangat membaca, lanjutnya, perlu di kampanyekan agar para pemuda giat membaca dan berpengetahuan luas demi menciptakan Sumber Daya Manusia yang bekualitas, apalagi saat ini banyak tantangan yang dihadapi dan salah satunya Masyarakat Ekonomi Asean.  "Mudah-mudahan wadah komunitas ini sebagai ikhtiar kita dalam mencerdaskan bangsa," urainya.

PROFILE
THE KUTU BUKU

1. Nama Komunitas : The Kutu Buku
2. Lahir/diresmikan : 5 Maret 2016
3. Tempat Berdiri : Banjarmasin Kalimantan Selatan
4. Akun Resmi :
• Instagram : @thekutubuku
• Fan Page FB : The Kutu Buku
• Twitter :  @thekutubuku
• Wordpress : thekutubuku.wordpress.com
• Email : thekutubuku@gmail.com
• Hastag : #thekutubuku
5. Susunan Pengurus :
• Founder : Joko Purnomo & Ahmad  Syaifudin
• Penasehat : Joko Purnomo
• Leader : Ahmad Syaifudin
6. Sasaran : Generasi Muda Indonesia
7. Sumber Dana : Iuran Rutin Anggota dan donatur yang tidak mengikat
8. Visi : Menumbuhkan kembali semangat membaca di kalangan pemuda/pemudi Banjarmasin khususnya Indonesia agar tercipta pemuda/i yang cerdas, berjiwa kompetitif serta berwawasan luas.
9. Misi :
a. Mendorong serta menumbuhkan kembali minat baca dikalangan generasi muda.
b. Menjadi wadah berkumpulnya semua lapisan masyarakat terkhusus generasi muda dalam mengekspresikan minat membaca mereka agar tidak tergerus zaman.
c. Menjadikan seluruh generasi muda cinta membaca dan menyukai buku bacaan.
10. Jargon : Read Learn and Share
11. Kegiatan :
a. Meet up Rutin
b. Kunjungan ke Perpustakaan Binaan (Sementara) satu bulan sekali
c. Pengumpulan Donasi Buku
d. Pembuatan Perpustakaan Binaan/Taman Baca

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini