okeee

okeee

» » Toyota Luncurkan Prius Prime  

SAN FRANSISCO - Setelah produksi mobil hybrid hampir setahun mandek, akhirnya pada Rabu (23/3) lalu Toyota memperkenalkan generasi terbaru Toyota Prius.

Produsen otomotif terbesar di dunia, Toyota memamerkan mobil anyar mereka yang diberi nama, Prius Prime  di New York International Auto Show. Mobil  yang akan mulai dipasarkan pada akhir tahun 2016 memiliki kekuatan baterai dua kali lipat dari generasi sebelumnya. Ini memungkinkan mobil dapat berpergian sejauh 35 kilometer dalam sekali charger. 

Jatuhnya harga minyak dunia dalam beberapa waktu terakhir menjadi tantangan tersendiri bagi Toyota untuk menjual mobil hybrid.

Kapasitas baterai yang lebih besar dan penyempurnaan sistem hybrid membuat Prius Prime diperkirakan dapat menempuh jarak sejauh 193 kilometer jika digabungkan dengan bahan bakar, naik 26 persen dari pendahulunya.

Meskipun begitu, kapasitas baterai Prius Prime masih kalah dengan kapasitas baterai milik Chevrolet Volt dan Hyundai Sonata yang memiliki kapasitas baterai masing-masing 85 kilometer dan 43 kilometer. Namun masih unggul dari kapasitas baterai milik Ford Fusion Energi dan Audi A3 e-tron yang masing-masing hanya memiliki kapasitas baterai dengan jarak tempuh 30 kilometer dan 25 kilometer. (MAF/tajuk.co)

Foto: theverge.com

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini