Selasa, 08 Maret 2016

Peluang Banjarmasin Raih Adipura Lebih Berat dari Sebelumnya

BERITABANJARMASIN.COM - Bulan ini akan kembali dilaksanakan penilaiaan Adipura, untuk kota Banjarmasin. Meski sudah berhasil meraih Adipura 2015 lalu, Pemkot Banjarmasin berusaha untuk mempertahankannya.

Tahun ini penilaiaan Adipura dititikberatkan pada TPA yang sesuai dengan standar dengan sistem Control Landfill. Sampah ditutup secara berkala dengan tanah. Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kota Banjarmasin, Hamdi menyampaikan beberapa penilaian tersebut kepada wartawan beritabanjarmasin.com, Selasa (8/3/2016).

Dipaparkannya beberapa jenis penilaian tersebut adalah meliputi pengelolaan sampah, drainase, trotoar, ruang terbuka hijau, pemukiman, pasar, terminal, TPA, TPS, Bank Sampah, sekolah, Puskesmas, hutan kota, taman dan sungai.

"Untuk menghadapi penilaiaan Adipura ini kami tidak ada persiapan khusus, dan kemungkinan penilaian akan dilaksanakan pada bulan ini," kata Hamdi.

Ditambahkan Hamdi,  tahun ini sistemnya berbeda dari sebelumnya. Jika penilaiaan anjlok Adipura langsung melayang, tanpa adanya penilaiaan tahap kedua dan seterusnya. "Bukan penghargaannya sajabyang dikejar, melainkan kebersihan yang berkelanjutan, tapi karena sudah meraih Adipura tentu wajib kita pertahankan," tegasnya. [mfr/sip]

image: tabloidjubi.com

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only