okeee

okeee

» » Islamic Center Terlengkap di Asia Tenggara ada di Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM - Masjid Al Abrar di Tanjung, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan. Masjid yang menjadi bagian dari Islamic Center terlengkap di Asia Tenggara itu dibangun perusahaan tambang batubara PT Adaro Indonesia.

Islamic Center di Kabupaten Tabalong ini dibangun dengan dana Rp52 miliar dan diresmikan pada Agustus 2012. Islamic Center dilengkapi bangunan Masjid Al Abrar dengan kapasitas lebih 3.500 jamaah. Selain masjid, ada sarana praktik ibadah haji bagi warga, ruang perkantoran, perpustakaan, pelatihan dan ruang serbaguna alias auditorium.

Dari luar bangunan Islamic Center tampak megah. Menara mesjid begitu kokoh menjulang ke langit. Kubah masjid didesain menyimbolkan bentuk tangan menengadah atau berdoa.

Pembangunan Islamic Center ini sejalan dengan visi misi Kabupaten Tabalong, kabupaten paling ujung di Kalsel yang berbatasan dengan wilayah Kaltim dan Kalteng, yaitu "Mewujudkan Masyarakat Agamis dan Mandiri secara Intelektual".

Islamic Center Darul Napis berdiri di atas lahan delapan hektare milik Pemkab Tabalong. Baru lima hektare lahan yang dipakai. Rencananya, di sisa lahan akan dibangun pondok pesantren modern. PT Adaro Indonesia membangun itu sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan.(source: http://ramadan.metrotvnews.com)

foto: skypercity

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini