okeee

okeee

» » » Ini dia Profesor Alumni KAMMI Penemu 4G

BERITABANJARMASIN.COM - Luar biasa, ternyata penemu 4G (fourth generation technology) adalah kader dan alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI). Ia adalah Prof. Khoirul Anwar, lulusan ITB Bandung.

Profesor Khoirul Anwar lahir tahun 1978 di Kediri, Jawa Timur dialah penemu 4G (fourth-generation technology). Istilah ini umum digunakan mengacu kepada standar generasi ke empat dari tekhnologi telpon seluler. 4G merupakan pengembangan dari teknologi 3G dan 2G.

Meski sudah mendunia lewat karyanya, suami dari Sri Yayu Indriyani ini masih peduli dengan dunia dakwah. Hal ini beliau buktikan dengan menjadi ketua KAMMI di Jepang. Sebelum studi di Jepang ia juga aktif di KAMMI ITB.

Dalam suatu kesempatan ayah dari tiga orang anak ini berkomentar tentang KAMMI dan rahasia dirinya istiqomah berkarya untuk dunia : ''KAMMI bukan sekedar kumpulan mahasiswa dan mahasiswi, melainkan kumpulan ilmu dan amal untuk menuju Ridha Ilahi, KAMMI akan menjadikan kampus-kampus di Indonesia berpreatasi," tuturnya.

Prof. Khairul Anwar adalah lulusan ITB Bandung jurusan Teknik Elektro yang lulus dengan predikat cum laude pada tahun 2000. Kemudian mendapat beasiswa dari Panasonic Jepang untuk melanjutkan S2 di Nara Institute Of Selence and Technology (NAIST) dan lulus tahun 2005. Selanjutnya mendapatkan beasiswa melanjutkan lagi kuliah S3 dikampus yang sama. [mfr/sip]

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini