okeee

okeee

» » Pemuda Hidayatullah: Waspadai Upaya Legalisasi LGBT

JAKARTA -- Pemuda Hidayatullah mengkhawatirkan maraknya kampanye perilaku Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) melalui beragam cara.

Ketua Pemuda Hidayatullah Naspi Arsyad mengatakan tindakan mereka semakin demonstratif dengan manuver misalnya mensomasi media dan menggalang gerakan di internet.

Naspi menyerukan kepada masyarakat untuk mewaspadai adannya upaya sistematis baik yang dilakukan secara terbuka ataupun tertutup untuk melegalisasi LGBT di Indonesia.

"Kami melihat ada kencenderungan bangsa tercinta ini menjadi semacam common target pihak-pihak tertentu agar perilaku LGBT dianggap sebagai sesuatu yang normal di masyarakat," papar dia dalam siaran pers baru-baru ini.


Gerakan anti LGBT di Barat (dok Guardian)
Menurutnya, pengidap dan pembela LGBT selalu bersandar pada klaim bahwa LGBT bukan penyimpangan seksual melainkan keberagaman seksualitas manusia.

Klaim yang disadur dari Diagnostic and Statistical Manual of Mental Disorders edisi keempat (DSM IV) oleh American Psychiatric Association (APA) ini, sebut Naspi, irasional sebab berangkat dari perspektif sempit dan sangat dangkal.

"Namun, karena dalih logika humaniora, pandangan itu kemudian terkonsensus sebagai kebenaran mutlak yang kemudian menjadji senjata mendelegitimasi pandangan yang berlawanan dengannya sehingga muncullah istilah homophobia," ungkap dia.

Pemuda Hidayatullah menegaskan jika LGBT abnormal, karena itu pengidapnya harus mendapatkan perhatian serius agar mereka dapat sembuh dari penyakit ini tanpa perlakukan kasar dan merendahkan. Lembaga dan institusi negara terkait mesti membuat semacam rumah rehabilitasi untuk menangani kasus-kasus seperti ini.  (FHR/tajuk.co)

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini