okeee

okeee

» » » Ketua GP Ansor Kalsel Angkat Bicara Soal LGBT

BERITABANJARMASIN.COM - Maraknya gerakan LGBT sudah sangat meresahkan masyarakat, sebab para LGBT saat ini sudah tidak malu lagi menampakkan status mereka dilingkungan masyrakat. Hal ini membuat ketua PW GP Ansor Kalimantan Selatan Harun Al Rasyid angakat bicara.

Harun Al Rasyid menjelaskan, sebagai umat beragama kita harus tunduk pada sunnatullah yang merekomendasikan manusia untuk mencari pasangan berbeda jenis yaitu laki-laki dan perempuan.

Pada abad moderen saat ini, kata dia, Indonesia dihadapkan pada tuntutan keseteraan untuk melegalkan hubungan yang menyalahi hukum agama ini. Selain itu ada desakan agar mereka dilindungi oleh negara.

"Tentu sebagai umat beragama kita tidak bisa membenarkan aktivitas LGBT tersebut menjadi legal, karena dalam pandangan pribadi saya ini adalah bentuk kemungkaran, dan negara sebagai institusi jangan sampai melegalkan kemungkaran ini," kata Harun Al Rasyid kepada beritabanjarmasin.com, Rabu (17/2/2016).

Namun, lanjutnya, sebagai anggota masyarakat yang memiliki hak yang sama dalam negara ini, tentu juga tidak bisa membabi buta memusuhi mereka dengan cacian dan hinaan. "Mereka perlu kita bimbing dan diajak untuk memahami kehidupan yang lebih berada," urainya.

Ditambahkannya lagi, cacian dan hinaan pada dasarnya tidak bisa melunakkan keangkuhan seseorang, oleh karna itu perlu para da'i dan para ulama untuk merambah dunia mereka sebagai sarana dakwah. [mfr/sip]

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini