okeee

okeee

» » Gerindra: KMP di Grass Root Tetap Solid

JAKARTA -- Ketua Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra Habiburokhman menyebutkan polemik bubar atau tidaknya Koalisi Merah Putih (KMP) tidak perlu diperpanjang. Menurutnya, politik tingkat elit tentu dinamis, karena menyangkut kondisi objektif masing-masing partai. 

Namun ia melihat di grass root atau massa di tingkat akar rumput KMP justru semakin solid. Hal ini bisa dengan mudah dipantau di media sosial yang tetap kritis terhadap jalannya pemerintahan.

Menurutnya hal ini terjadi karena kondisi ekonomi yang tak kunjung membaik atau bahkan justru semakin buruk setelah satu setengah tahun pemerintah ini berkuasa. 

"Secara prinsip kami yakin partai-partai pendiri KMP masih tetap setia pada platform perjuangan KMP yakni mengawal empat pilar kebangsaan dan menolak neoliberalisme," papar Habiburokhman dalam siaran persnya.

Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra ini mengaku bisa memahami jika beberapa partai di KMP menyatakan mendukung pemerintah. "Mungkin hal tersebut penting untuk konsolidasi organisasi mereka," ujar dia.

Ia menyebut sudah setahun lebih beberapa partai di KMP diobok-obok secara internal meski sejak pengadilan tingkat pertama pendukung KMP terbukti benar dan menang secara hukum. "Namun bukan berarti mereka tidak akan bersikap kritis jika pemerintah melenceng dari empat pilar kebangsaan dan membuat kebijakan yang neolib," ungkap dia.(FHR/tajuk.co)

image: citizendaily.net (dok)

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini