okeee

okeee

» » Rumah Integritas Kerjasama dengan FH Unlam Diresmikan Bupati Batola

BERITABANJARMASIN.COM - Mahasiswa sebagai agen perubahan, pengendali sosial, pengawas kebijakan pemerintah, dan selaku pelaksana cita-cita tri darma perguruan tinggi yakni penelitian, pendidikan, dan pengabdian mutlak harus menjalankan fungsinya.

Inilah yang dilakukan lima mahasiswa Fakultas Hukum (FH) Unlam yaitu Erfa, Yusri, Harli, Riska, dan Ari, dengan menggandeng BEM FH Unlam Banjarmasin sebagai mitra kerjasama melaksanakan kegiatan pengabdian di Desa Danau Karya kabupaten Barito kuala.

Kemarin (13/1/2016) diadakan peresmian Rumah Integritas yang sudah dilaksanakan secara konsisten akhirnya berkat kerjasama semua pihak dan bantuan pemerintah kabupaten setempat yang memberikan sebuah rumah integritas permanen sebagai tempat untuk belajar dan bermain bagi anak di desa yang dulunya memakai sebuah balai desa sebagai "rumah integritasnya".

Bupati Batola, Hasanuddin Murad menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah ikut andil dalam pengerjaan rumah ini khususnya kepada mahasiswa.  "Semoga bisa dimanfaatkan warga desa dengan optimal," ujarnya. Beliau juga menekankan tentang perlunya pendidikan sebagai aset untuk masa depan.

Sementara itu, Harli selaku perwakilan mahasiswa mengatakan sangat berterima kasih dengan semua pihak desa yang sejak dari awal welcome dengan program ini hingga pada muaranya pemerintah kabupaten dengan kemurahan hati mau ikut berkontribusi dengan membangun sebuah rumah integritas permanen. "Kita harap ini bukan sebuah akhir namun adalah sebuah awal bagi kita untuk membangun republik ini dari unit pemerintah paling kecil yakni di Desa," tuturnya.

Acara juga diisi dengan pertunjukan seni tradisional warga dan di tutup dengan doa bersama dan pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati Batola. [ary]

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini