okeee

okeee

» » Kim Jong Un Benarkan Korut Uji Coba Bom Hidrogen

PYONGYANG -- Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un membenarkan jika negaranya melakukan uji coba bom hidrogen sebagai pertahanan diri untuk mencegah perang nuklir dengan Amerika Serikat.

"Itu merupakan hak yang sah dari sebuah negara yang berdaulat dan sebuah langkah adil yang siapapun tidak dapat mengkritiknya," kata Kim menurut Kantor Berita Pusat Korea (KCNA) dikutip dari tajuk.co.

Korea Utara berulang kali menuduh Amerika Serikat beserta sekutunya, Korea Selatan dengan tuduhan menyulut peperangan.

Komentar Kim datang pada saat kunjungannya ke Kementerian Angkatan Bersenjata Rakyat untuk memberikan selamat kepada mereka atas uji coba yang berhasil.

Pyongyang Rabu pekan lalu melaksanakan uji coba nuklirnya yang keempat. Uji coba ini memicu kemarahan dunia internasional dan meningkatkan ketegangan dengan negara tetangganya, Korea Selatan.

Uji coba itu, ujar Kim, sebagai sebuah langkah pertahanan diri untuk melindungi perdamaian di semenanjung Korea dan keamanan regional dari bahaya perang nuklir yang disebabkan oleh para imperialis pimpinan Amerika Serikat. (FHR)

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini