okeee

okeee

» » PM Malaysia Bebas dari Tuduhan Korupsi 681 Juta Dolar AS

TEMUAN penyelidikan kasus korupsi tingkat tinggi di Malaysia menunjukkan bahwa Perdana Menteri Najib Razak telah menerima hampir 700 juta dolar dari keluarga kerajaan Arab Saudi sebagai hadiah.

Jaksa Agung Malaysia, memutuskan Najib bersih dari setiap kesalahan pidana pada Selasa kemarin (26/1/2016), dengan mengatakan bahwa dana sebesar 681 juta dolar yang ditransfer ke rekening bank pribadi Najib pada 2013 dianggap sebagai sumbangan pribadi.

“Saya puas dengan temuan bahwa dana yang masuk bukan bentuk dari korupsi atau penyuapan,” kata Jaksa Agung Mohamed Apandi Ali.

“Berdasarkan bukti-bukti dari saksi dan dokumen pendukung yang disampaikan, saya puas bahwa tidak ada tindak pidana yang telah dilakukan terkait sumbangan 681 juta dolar,” katanya seperti dilansir AFP.

Dia mengatakan Najib telah mengembalikan kembali 620 juta dolar ke keluarga kerajaan Saudi pada bulan Agustus tahun 2013, sekitar lima bulan setelah transfer.

Apandi mengataka sumbangan dan merupakan masalah pribadi antara Najib dan kerajaan Saudi.

Dia juga mengatakan tidak ada pelanggaran pidana yang dilakukan oleh Najib dalam kaitannya dengan tiga penyelidikan yang disampaikan oleh lembaga anti-korupsi Malaysia.[fq/islampos]

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini