Pemukim Yahudi Ambil Bangunan Rakyat Palestina di Hebron | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 23 Januari 2016

Pemukim Yahudi Ambil Bangunan Rakyat Palestina di Hebron

PULUHAN pemukim Yahudi mengambil alih sejumlah bangunan milik rakyat Palestina di jantung kota Hebron, Tepi Barat. Demikian dilaporkan oleh Arab News, Sabtu (23/1/2016).

Kejadian ini hanya terjadi sehari setelah Israel menyetujui pengambilalihan lahan seluas 150 hektar di wilayah tersebut.

Polisi mengatakan sekitar 100 pemukim memasuki tiga toko yang kosong. Media Israel mengatakan para pemukim Yahudi memasuki dua bangunan di dekat sebuah kuil suci bagi orang Yahudi.

Zeev Elkin, seorang anggota parlemen pro-pemukim dari partai Likud yang berkuasa, mengatakan bahwa pemukim Yahudi memasuki rumah yang sudah dibeli secara legal. Namun klaim ini tidak bisa diverifikasi secara hukum.

Tindakan pengambilalihan tanah di luar Jericho ini sebenarnya menuai kecaman dari Amerika, namun Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyebut kejadian ini sebagai survei tanah yang rutin yang nasibnya belum ditentukan sepenuhnya. []

source: islampos.com

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner