Jangan Kaget, Rumah The Hobbit Ternyata Ada di Indonesia | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 20 Januari 2016

Jangan Kaget, Rumah The Hobbit Ternyata Ada di Indonesia

Di sekitaran Bandung tepatnya di daerah Lembang kini hadir tempat wisata baru yang kini mulai hits dikalangan warga Bandung. Tempat ini adalah kedai penjualan susu yang di inovasi menjadi sangat indah dan anti mainstream. Tempat ini di dekorasi bagaikan dunia magic The Hobbit. Nama tempat itu adalah FARMHOUSE SUSU LEMBANG.

Dari namanya kita sudah bisa menebak bahwa tempat ini merupakan sebuah tempat menjual susu. Yang membuatnya unik adalah rumah-rumah disini di dsesain seperti rumah para petani dan peternak susu sapi lengkap dengan rumahnya yang sederhana dan dengan kebun berbagai tanaman buah dan sayur.

Yang telah kita ketahui bahwa Lembang merupakan salah satu kawasan dengan penghasil susunya yang melimpah. Hal itu bukan terjadi saat ini saja, tapi telah terkenal sejak zaman kolonialisme dulu. Dan salah satu tokoh yang termahsyur saat itu adalah keluarga Ursone asal Italia yang terkenal sebagai penghasil susu utama di Lembang saat zaman Hindia Belanda. Karena Lembang terkenal dengan produksi susunya, maka tempat ini pun dinamai Farmhouse Susu Lembang.

Farmhouse ala Peternak Susu Eropa Klasik

Yang unik lainnya dari tempat ini adalah terdapatnya bangunan unik yang bergaya Eropa klasik. Bangunan ini mirip sekali dengan Villa Cukul yang berada di Pangalengan. Bangunan ini memilili gaya desain Eropa Klasik dan sangat terkenal khususnya pada zaman kolonialisme dulu. Rumah kayu yang hadir di tempat ini sangat indah dan terkesan oldies.

Rumah The Hobbit di Lembang

Tahu film The Hobit? Dalam film tersebut digambarkan bahwa para The Hobbit atau kurcaci tinggal di rumah mini yang seukuran dengan tubuh mereka. Ternyata rumah tersebut benar-benar nyata dan ada di New Zealand yang merupakan tempat shooting film The Hobbit tersebut.

Ingin berfoto di rumah The Hobbit yang mirip di New Zealand? Kini kamu tak usah jauh-jauh karena di Farmhouse ini dibangun rumah yang mirip dengan rumah The Hobbit yang berada di New Zealand. Rumah The Hobbit ini dibangun di tanah Lembang yang sama dengan New Zealand sebagai tempat penghasil susu yang berkualitas tinggi.

source: http://ridwanderful.com/2015/12/09/farmhouse-susu-lembang-bandung-wisata-alam-ala-dunia-dan-rumah-the-hobbit/

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner