AMAN Indonesia : KAMMI Organisasi Moderat dan Terbuka | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 27 Januari 2016

AMAN Indonesia : KAMMI Organisasi Moderat dan Terbuka

JAKARTA – Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PP KAMMI) melalui Bidang Hubungan Luar Negeri (HLN) dan Bidang Perempuan mengadakan diskusi dan kunjungan ke Sekretariat Pusat AMAN Indonesia (The Asian Muslim Action Network) di Jakarta Selatan, Januari ini.

Dalam diskusinya, Country Representative AMAN Indonesia, Dwi Rubiyanti Kholifah, menyatakan bahwa KAMMI sebagai organisasi kepemudaan Muslim telah mampu menunjukkan transformasinya menjadi organisasi yang terbuka dan moderat.

“Hal ini merupakan kabar baik bagi kami dan Indonesia secara lebih luas karena KAMMI sekarang mampu menjadi motor kepedulian terhadap isu kritis tentang perempuan Indonesia dan multikulturalisme di tanah air,” kata dia.

Aktivis perempuan yang menjadi salah satu tokoh 100 wanita versi BBC (100 Women) ini mendorong KAMMI untuk terus mengembangkan diri dan fokus pada sinergisitas di bidang perempuan.

“Persoalan isu tentang perempuan di negara ini masih terus menyedot perhatian kita semua. Sangat baik adanya dukungan dari gerakan pemuda dan mahasiswa yang aktif dan inovatif,” ujar Rubibyang juga merupakan inisiator Sekolah Perempuan (SP).

Rubi mengajak KAMMI khususnya Bidang Perempuan KAMMI untuk bersinergi dalam mengentaskan permasalahan kaum perempuan baik dalam bidang kesehatan, pendidikan, politik, sosial dan kesejahteraan, dll.

“Cita-cita untuk meningkatkan kapasitas perempuan menjadi PR besar yang akan lebih ringan jika dapat dikerjakan bersama baik oleh AMAN, KAMMI, maupun lembaga lain yang fokus dalam hal tersebut,” urai Rubi.

Sementara itu, Sofistika Carevy, perwakilan Bidang Perempuan KAMMI mengapresiasi kesediaan AMAN Indonesia yang telah menerima kunjungan KAMMI.

“Kami berharap kunjungan ini dapat memantik inspirasi bagi KAMMI khususnya Bidang Perempuan untuk menjadi bagian dalam perjuangan pergerakan perempuan Indonesia,” pungkas Sofistika. (eramadina)

photo source: malangtoday.net

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner