okeee

okeee

» » Wow! Pemuda Banua Ini Rela Tak Liburan, Kampanye Anti Narkoba

BERITABANJARMASIN.COM - Forum Pemuda Anti Narkoba Kalimantan Selatan menyapa warga banjarmasin tepatnya di kawasan kelurahan alalak tengah kompek AMD Abdi Persada Banjarmasin Utara, Minggu (13/12/2015) pagi.

Organisasi pemuda yang bergerak di bidang pencegahan penyalahgunaan Narkoba binaaan BNNP Kalsel ini mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat yang bertajuk "Keluarga Sehat Bebas Narkoba".

Ketua Panitia Pelaksana, M. Alvin Rachim meyampaikan bahwa dalam kegiatan ini menargetkan akan menyapa 150 rumah dikawasan tersebut. Hal ini guna untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba dilingkungan masyarakat.

Alvin yang berstatus sebagai mahasiswa fakultas teknik unlam angkatan 2015 ini berharap agar keluarga khususnya orang tua lebih memperhatikan pergaulan anak agar tidak terjerumus dalam lembah nista berupa narkoba. "Orang tua memiliki peranan penting," ujarnya.

Sementara itu, M Erfa Redhani SH Selaku ketua Forum Pemuda Anti Narkoba Kalimantan Selatan mengucapkan terimakasih banyak atas inisiasi dari pengurus untuk melaksanakan kegiatan pada hari ini. "Sosialiasi ke Sekolah sekolah memang sering kami laksanakan. Akan tetapi hari ini kami ingin langsung menyapa warga, karena pada intinya orang tua sangat punya peran penting dalam usaha untuk mencegah dan menjaga keluarga  tidak terlibat dalam penyalagunaan narkoba," urai Erfa.

Pihaknya, kata Erfa, juga mengimbau agar para pemuda juga punya peran untuk menyelamatkan generasi dari obat haram tersebut. Menurutnya memberantas narkoba bukanlah hanya tugas aparat saja. "Seluruh elemen masyarakat harus terlibat aktif," tegas Ketua BEM Fakultas Hukum Unlam 2013-2014 ini.

Kegiatan ini juga mendapat respon positif dari warga. Salah satunya adalah Ketua RT setempat. "Sangat Bagus sekali. Jangan sampai narkoba ini menjangkit ke anak muda. Narkoba merusak mental dan masa depan. Terimakasih atas kegiatan ini," ungkap Ketua RT, Birjami.

Darmawan Andriyanto salah satu warga juga menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan. "Indonesia sedang darurat narkoba. Jadi, saya sangat bangga dengan pemuda yang peduli terhadap kondisi ini," ucap Darmawan. [mer/sip]

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini